Vinaora Nivo Slider 3.xVinaora Nivo Slider 3.xVinaora Nivo Slider 3.xVinaora Nivo Slider 3.xVinaora Nivo Slider 3.xVinaora Nivo Slider 3.x
20. 06. 08
Dilihat: 255

DemiNew Normal menjaga keberlangsungan pelaksanaan tugas dan fungsi dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan publik dengan tetap memprioritaskan kesehatan dan keselamatan Pegawai, perlu dilakukan penyesuaian sistem kerja di kantor dalam tatanan normal baru (new normal)  dengan cara menjalankan protokol kesehatan dalam aktivitas keseharian.

Menindaklanjuti Surat Edaran Kepala BPPT No. 05 tahun 2020 tentang Penyesuaian Sistem Kerja ASN di Lingkungan BPPT dalam Tatanan Normal Baru, Balai Besar Teknologi Konversi Energi (B2TKE) mempersiapkan kelayakan ruang kerja, pengaturan kehadiran serta kelengkapan perangkat yang dibutuhkan dengan mengacu pada protokol pencegahan penyebaran COVID-19.

Kepala B2TKE MM. Sarinanto menugaskan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) B2TKE untuk mengidentifikasi kebutuhan penyesuaian fasilitas maupun pengaturan komposisi Pegawai untuk beraktivitas di B2TKE.

Jumat (5/6), tim mulai melakukan survei kelayakan ruang kerja untuk memberikan rekomendasi rencana tindak yang perlu dilakukan oleh Manajemen B2TKE.

Read More: Jelang 'New Normal', B2TKE Lengkapi Protokol Kesehatan
20. 05. 12
Dilihat: 339

Komitmen WBKSalah satu target kinerja yang diemban oleh Balai Besar Teknologi Konversi Energi (B2TKE) tahun 2020 ini adalah menjadi Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK). Hal ini bukan merupakan target yang mudah, karena menuntut sinergi dan kerjasama seluruh Pegawai B2TKE.

Peran Pimpinan dalam melakukan sosialisasi kepada seluruh Pegawai merupakan salah satu langkah yang perlu dilakukan agar seluruh lapisan memahami rencana aksi yang perlu dilakukan guna mendukung pembangunan Zona Integritas menuju WBK di B2TKE.

Read More: Lagi, Kepala B2TKE Sosialisasikan Target Menjadi WBK di Tahun 2020
20. 04. 24
Dilihat: 350

Marhaban RamadhanDi penghujung triwulan I tahun 2020, Indonesia menghadapi pandemi COVID-19 yang membatasi pelaksanaan aktivitas fisik. Sebagai tindaklanjut, melalui Surat Edaran Sekretaris Utama No. 05 tahun 2020, Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) menetapkan status bekerja dari rumah (Work From Home/WFH) mulai tanggal 16 Maret 2020 untuk mengendalikan penyebaran virus corona, khususunya di lingkungan BPPT.

Beberapa aplikasi daring (online) digunakan untuk mendukung produktivitas kerja Pegawai selama pelaksanaan WFH. Untuk pencatatan kehadiran, BPPT menetapkan penggunaan aplikasi Face Biometric and Location Authentication (FABIOLA). Selain mencatat rekaman kehadiran pegawai, melalui aplikasi ini peninjauan kesehatan harian pegawai juga dipantau dengan mengisi kuesioner data kesehatan.

Di samping itu, BPPT juga mulai gencar menerapkan penggunaan sistem kantor maya (virtual office) bernama Knowledge Management System (KM) sejak awal April 2020, guna memantau aktivitas Pegawai dalam melaksanakan penugasan yang diberikan serta menyampaikan pelaporan secara periodik.

Read More: Meski Kerja Dari Rumah Selama Ramadhan, Pegawai B2TKE Tetap Jaga Produktivitas