Vinaora Nivo Slider 3.xVinaora Nivo Slider 3.xVinaora Nivo Slider 3.xVinaora Nivo Slider 3.xVinaora Nivo Slider 3.xVinaora Nivo Slider 3.x

Optimalkan Layanan Uji Emisi, B2TKE Kunjungi Industri Pembangkit

17. 05. 04
Dilihat: 1428

Diskusi dengan Indonesia Power UP SuralayaBalai Besar Teknologi Konversi Energi (B2TKE) melakukan kunjungan ke PT Indonesia Power Unit Pembangkitan (UP) Suralaya dan Unit Jasa Pembangkitan (UJP) Banten 3 Lontar. Kunjungan dilakukan sebagai upaya penjajakan kerjasama, khususnya terkait layanan uji emisi pembangkit, audit energi dan pelatihan terkait.

Diterima oleh Deputi General Manager Energi Primer UP Suralaya, Burlian Prasetyo beserta jajarannya pada (2/5), B2TKE memaparkan kemampuan fasilitas Laboratorium Pengujian Emisi (LPE). LPE yang telah terakreditasi ISO 17025 mampu melakukan uji emisi gas, partikulat dan merkuri pada sumber udara tidak bergerak.

Disamping itu pula, LPE dapat melakukan pengujian unjuk kerja alat kontrol polusi PLTU. Standar uji yang diterapkan LPE mengacu pada metode SNI dan US EPA.

Sementara pada (3/5), B2TKE disambut baik oleh Solikan, Manajer Operasi UJP Banten 3 Lontar beserta tim. Lebih lanjut, pihak UJP Lontar meminta B2TKE melaksanakan pengujian efisiensi penangkapan partikulat di Electrostatic Precipirator (ESP) serta pelatihan uji emisi. (layanan)