Vinaora Nivo Slider 3.xVinaora Nivo Slider 3.xVinaora Nivo Slider 3.xVinaora Nivo Slider 3.xVinaora Nivo Slider 3.xVinaora Nivo Slider 3.x

Gandeng Tempo Institute, BPPT Gelar Pelatihan Jurnalisme Teknologi

17. 05. 04
Dilihat: 1704

Pelatihan Jurnalisme Teknologi

Informasi teknologi harus mudah diterima oleh masyarakat. Pemberitaan berperan penting dalam hal ini. Karenanya, BPPT menggelar Pelatihan Jurnalisme Teknologi pada 2-4 Mei 2017. Bertempat di Hotel Ibis Style Bogor, BPPT menggandeng Tempo Institute sebagai fasilitator pelatihan ini.

Dibuka secara resmi oleh Sekretaris Utama BPPT, Soni Solistia Wirawan pada (2/5), pelatihan ini diikuti para perwakilan dari kedeputian teknis dan praktisi humas. Tujuannya, membina kemampuan peserta dalam menyampaikan informasi terkait kegiatan dan isu aktual terkini yang terjadi di BPPT.

 

IMG 20170504 WA0007

“Pemberitaan yang bagus, tentu harus dikemas dengan baik utamanya oleh para perekayasa dan Humas BPPT serta dukungan media massa, agar hasil rekayasa dan inovasi BPPT tersebar luas ke seluruh lapisan masyarakat. Untuk itu kali ini kita bekerjasama denganTempo Institute untuk memberi pelatihan jurnalistik, utamanya penulisan berita dan fotografi,” ungkap Soni. Soni berharap para peserta pelatihan ini dapat memberikan kontribusi bagi pemberitaan kegiatan BPPT.

Guna mengasah kemampuan peserta, fasilitator menyampaikan pengetahuan dasar dalam penulisan berita dan fotografi jurnalistik. Pelatihan juga diisi dengan praktik penulisan straight news, siaran pers (press release) dan pengambilan foto furnalistik. (umum)