Vinaora Nivo Slider 3.xVinaora Nivo Slider 3.xVinaora Nivo Slider 3.xVinaora Nivo Slider 3.xVinaora Nivo Slider 3.xVinaora Nivo Slider 3.x

Struktur Baru Tim Gugus Tugas Covid19 B2TKE

21. 01. 18
Dilihat: 177

      Dalam rangka memutus rantai penyebaran covid 19, Manajemen B2TKE merumuskan struktur baru Gugus Tugas Covid 19

Struktur TIM GT Covid Baru

     Demi menjaga keberlangsungan pelaksanaan tugas dan fungsi dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan publik di masa pandemi, Besar Teknologi Konversi Energi (B2TKE) telah membentuk tim gugus tugas penanganan covid 19 di lingkungan B2TKE.

     Sejak awal masa pandemik covid 19, tim gugus tugas covid 19 melakukan berbagai upaya untuk mencegah terjadinya penyebaran virus covid seperti pembatasan akses keluar masuk gedung, penyediaan fasiliitas kebersihan yang terdiri dari keran cuci tangan, dispenser hand sanitizer, serta penggunaan alat pendukung face shield, masker, dan termometer untuk pengukuran suhu tubuh pegawai dan tamu. Selain itu dalam melaksanakan pekerjaan, tim gugus tugas covid juga melaksanakan konfigurasi lingkungan kerja yang terdiri atas penjadwalan work from office, penambahan ventilasi ruangan, pengaturan kapasitas dan ruang rapat, pengaturan jarak antrian pada pencatatan kehadiran, pengaturan arah naik turun tangga, pengaturan jarak area tempat ibadah, penyediaan ruang observasi dan karantina untuk pegawai bergejala sakit selama di kantor, kegiatan rapid test massal, serta kegiatan penyemprotan disinfektan serta penggunaa aplikasi pemantauan kesehatan secara online.

     Pada tahun 2021 kasus covid 19 di Indonesia terus meningkat. Untuk mengantisipasi hal tersebut di lingkungan B2TKE, Kepala B2TKE Barman Tambunan melakukan improvisasi terhadap struktur organisasi gugus tugas Covid 19 yang telah dibentuk. Langkah awal yang dilakukan adalah rapat koordinasi dan sosialiasi anggota tim gugus tugas pada Hari Jumat Tanggal 15 Januari 2021. Dalam rapat koordinasi ini tim mengedepankan perlunya peningkatan sosialisasi pencegahan, penanganan, penelusuran kontak erat serta monitoring kesehatan bagi pegawai maupun keluarga pegawai B2TKE yang terkonfirmasi positif covid 19. Dengan adanya tim baru, diharapkan terjadinua peningkatan kinerja gugus tugas B2TK sehingga dapat memutus rantai penyebaran covid 19 di lingkungan B2TKE.