Vinaora Nivo Slider 3.xVinaora Nivo Slider 3.xVinaora Nivo Slider 3.xVinaora Nivo Slider 3.xVinaora Nivo Slider 3.xVinaora Nivo Slider 3.x

Jelang Desk Evaluasi dari KemenPANRB, B2TKE Solidkan Tim Pembangunan Zona Integritas

20. 10. 30
Dilihat: 327

Virtual MeetingSalah satu target kinerja Balai Besar Teknologi Konversi Energi (B2TKE) pada tahun 2020 adalah menjadi satuan kerja berpredikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) yang tertuang dalam Perjanjian Kinerja (Penkin) Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT).

Sebagai persiapan desk evaluasi pembangunan Zona Integritas (ZI) yang dijadwalkan tanggal 6 Nopember 2020, tim pembangunan ZI B2TKE melakukan koordinasi membahas kesiapan evaluasi meliputi bahan paparan, video serta kesiapan lapangan.

Dalam koordinasi virtual yang berlangsung selama 90 menit pada (30/10), Kepala B2TKE Barman Tambunan menyampaikan bahwa tahun 2020 B2TKE wajib meraih WBK. "Meskipun jadwal pra-evaluasi bersamaan dengan reakreditasi KAN ISO 17025, dengan strategi dan niat yang matang InsyaAllah dapat kita jalani dengan baik" tuturnya.

Sebagai obyek evaluasi, B2TKE diminta mempersiapkan paparan yang berisikan overview B2TKE, progres perubahan serta inovasi pelayanan dan penguatan integritas di masa pandemi COVID-19. Enam area perubahan zona integritas yang meliputi manajemen perubahan, penataan tata laksana, penataan sistem manajemen Sumber Daya Manusia (SDM), penguatan akuntabilitas kinerja, penguatan pengawasan serta peningkatan kualitas pelayanan publik dijelaskan secara detail baik sebelum dan sesudah perubahan.

Disamping itu inovasi layanan dan penguatan integritas berupa penerapan transformasi digital dalam layanan serta tata kelola perkantoran, percepatan durasi layanan serta peremajaan fasilitas umum menjadi unggulan B2TKE di tahun 2020.

“Beberapa poin penting yang telah dilakukan B2TKE untuk membangun Zona Integritas antara lain komitmen pimpinan dalam pembangunan zona integritas, monitoring dan evaluasi kinerja dan layanan, manajemen media sosial, usaha kita untuk mempermudah pelayanan serta beberapa program yang menyentuh masyarakat atau industri akan saya tekankan dalam evaluasi nanti” lanjut Barman dalam rapat tersebut.

“Sesuai tagline kita, Terdepan dalam Kualitas, Terpercaya dalam Integritas kita wujudkan B2TKE menjadi satker berpredikat WBK kedua di lembaga kita. BPPT Solid Smart Speed”, tutup Barman.