Vinaora Nivo Slider 3.xVinaora Nivo Slider 3.xVinaora Nivo Slider 3.xVinaora Nivo Slider 3.xVinaora Nivo Slider 3.xVinaora Nivo Slider 3.xVinaora Nivo Slider 3.xVinaora Nivo Slider 3.x

Pantau Kondisi Kesehatan Pegawai, B2TKE Gelar Medical Check Up

20. 03. 05
Dilihat: 149

MCU B2TKEBalai Besar Teknologi Konversi Energi (B2TKE) menyelenggarakan Medical Check Up (MCU) bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan B2TKE pada hari Kamis (5/3).

Kepala  B2TKE, Mohammad Mustafa Sarinanto menyampaikan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk memantau kesehatan pegawai sehingga mengetahui kasus kesehatan yang paling sering terjadi sehingga B2TKE bisa membuat kegiatan yang terarah sebagai tindakan pencegahan terhadap kemungkinan kasus kesehatan yang sering didapati.

“MCU ini dilakukan untuk monitor kesehatan pegawai, selanjutnya kita bisa membuat program-program untuk tindakan pencegahan terhadap gejala-gejala kesehatan yang paling banyak muncul”, ungkapnya saat membuka acara MCU.

“Kegiatan ini akan dilakukan rutin maksimal dua tahun sekali, sebagai implikasi dari Surat edaran Menpan RB No. 51 Tahun 2017 tentang Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) di Lingkungan Instansi Pemerintah” lanjutnya.

Sementara itu, Kepala Bagian Umum B2TKE, Winarni menyampaikan bahwa MCU ini dilakukan untuk deteksi dini penyakit pegawai sehingga bisa melakukan tindakan pencegahan. “MCU ini juga bertujuan untuk deteksi dini penyakit pegawai, Jika kita tahu ada masalah kesehatan kita bisa lakukan pencegahan sebelum pengobatan” katanya di sela-sela pelaksanaan MCU. Dengan adanya pemantauan kesehatan ini juga diharapkan dapat menunjang suksesi kegiatan kerekayasaan dan kaji terap yang dilakukan di B2TKE.  

Lebih lanjut, hasil MCU akan disampaikan dua minggu setelah dilakukan pemeriksaan. Pada kesempatan tersebut juga direncanakan untuk pelaksanaan seminar kesehatan guna memaparkan hasil MCU pegawai B2TKE.