Vinaora Nivo Slider 3.xVinaora Nivo Slider 3.xVinaora Nivo Slider 3.xVinaora Nivo Slider 3.xVinaora Nivo Slider 3.xVinaora Nivo Slider 3.xVinaora Nivo Slider 3.xVinaora Nivo Slider 3.x

COVID-19 Masuk Indonesia, B2TKE Cegah Penyebaran di Area Kantor

20. 03. 02
Dilihat: 238

Hand SanitizerSenin (2/3), Presiden Joko Widodo secara resmi menyampaikan dua orang Indonesia positif terjangkit Coronavirus Disease (COVID-19). Untuk mencegah penularan Virus asal Wuhan tersebut, Kepala Balai Besar Teknologi Konversi Energi (B2TKE), Mohammad Mustafa Sarinanto menyampaikan imbauan untuk mencegah penyebaran virus tersebut di lingkungan B2TKE.

Sebagai tindaklanjutnya, telah dilakukan pemasangan hand sanitizer pada 20 titik area kantor B2TKE di Gedung 620-265 antara lain di dekat mesin presensi, ruang pegawai, laboratorium dan juga ruang rapat.

“Seluruh pegawai B2TKE wajib cuci tangan minimal setelah absen pagi dan sore, setelah kontak dengan orang luar juga harus cuci tangan dengan sanitizer yang tersedia” kata Sarinanto dalam rapat Manajemen B2TKE di Serpong (2/3). “Seluruh manajemen B2TKE harus sampaikan ke staf di bawahnya” lanjut Sarinanto.

CoronaDisamping menganjurkan untuk sering cuci tangan, Sarinanto juga menginstruksikan untuk meminimalisir kontak dengan pihak lain, khususnya tamu dari luar negeri.

“Maksimalkan fasilitas video conference yang kita punya. Bila perlu komunikasi dengan orang luar, minimalkan kontak dengan orang luar demi kesehatan kita bersama”. Di akhir rapat, Sarinanto berharap seluruh warga B2TKE bisa menjaga kesehatan masing-masing agar tugas yang diberikan bisa berjalan dengan baik.