Vinaora Nivo Slider 3.xVinaora Nivo Slider 3.xVinaora Nivo Slider 3.xVinaora Nivo Slider 3.xVinaora Nivo Slider 3.x

Gaungkan Kendaraan Listrik, BPPT Siap Gelar Pameran Kendaraan Listrik Terbesar Di Indonesia

19. 07. 20
Dilihat: 115

IEMS 1

     Jakarta (17/7) – BPPT resmi meluncurkan Indonesia Electric Vehicle Motor Show (IEMS) 2019 dengan tema '’Electric Vehicle for Smart Transportasi”. Acara launching yang berlangsung di Auditorium BPPT pada tanggal 17 Juli 2019 tersebut di lakukan langsung oleh Kepala BPPT bersama perwakilan dari Kemenko Maritim, Kementrian ESDM, Kementrian Perhubungan hingga Kementrian Perindustrian. BPPT sebagai lembaga Pemerintah ingin   berperan serta mendorong program percepatan kendaraan bermotor listrik (KBL), mengingat bahwa  saat ini kendaraan listrik mengalami perkembangan yang sangat pesat di dunia.

    “IEMS 2019 merupakan inisiatif untuk memperdalam pemahaman masyarakat Indonesia terhadap Kendaraan Bermotor Listrik (KBL) yang merupakan salah satu contoh disruptive technology terbaru. Tidak hanya itu saja, acara ini mempunyai misi untuk menggugah kesadaran bahwa penggunaan kendaraan yang bersifat ramah lingkungan sudah sepatutnya mendapat tempat di masyarakat” Kata Kepala BPPT Hammam Riza

     Selain pameran, kegiatan tersebut akan diisi dengan seminar kendaraan listrik, presentasi produk, serta test drive kendaraan listrik. Kegiatan ini juga akan menjadi tempat transaksi penjualan kendaraan listrik, sekaligus untuk mendorong minat masyarakat gunakan kendaraan listrik di Indonesia.

      Direncanakan ajang akbar ini akan dilaksanakan di dua tempat berbeda. Pertama bertempat di Balai Kartini, Jakarta pada 4 - 5 September 2019 dengan agenda pameran, seminar, presentasi produk, dan workshop. 

    Acara selanjutnya digelar pada 7 September 2019 bertempat di kantor BPPT Serpong, Tangerang Selatan dengan acara pameran smart charging station dan tes drive kendaraan listrik.

     Dalam rangkaian acara tersebut akan dilakukan konvoi akbar kendaraan listrik yang terdiri dari  kendaraan Bus listrik, SUV listrik, kendaraan roda dua listrik, dan sepeda listrik dari BPPT Thamrin ke BPPT Serpong.

IEMS 2