Vinaora Nivo Slider 3.xVinaora Nivo Slider 3.xVinaora Nivo Slider 3.xVinaora Nivo Slider 3.xVinaora Nivo Slider 3.xVinaora Nivo Slider 3.x

Balai Besar Teknologi Konversi Energi dan PT. Len Industri (Persero) Perpanjang Perjanjian Kerjasama

21. 05. 28
Dilihat: 233

LEN B2TKE 1

Perpanjangan perjanjian kerjasama mengenai penerapan teknologi charging station antara Balai Besar Teknologi Konversi Energi (B2TKE) dan PT. Len Industri (Persero) telah dilaksanakan pada Jumat (28/05). Perpanjangan perjanjian kerjasama ini merupakan implementasi nota kesepahaman antara BPPT dan PT Len Industri (Persero) yang telah terjalin sejak tahun 2019.

Kepala B2TKE, Barman Tambunan dalam sambutannya menyatakan bahwa kerjasama ini merupakan salah satu komitmen antara pemerintah dan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) untuk mempercepat ekosistem kendaraan bermotor listrik berbasis baterai di Indonesia. Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) sebagai lembaga penelitian pengembangan dan kaji terap terus mendorong BUMN agar dapat melakukan hilirisasi charging station agar dapat  diproduksi dengan tingkat komponen dalam negeri tinggi.

LEN B2TKE 2

Sementara itu Direktur Teknologi PT. Len Industri (Persero), Tazar Marta Kurniawan menyatakan kesiapannya agar dapat melakukan alih teknologi sehingga ke depannya charging station dapat diproduksi dan dikomersialisasi. “PT. Len Industri (Persero) tentu akan berupaya aktif secara maksimal untuk mencari peluang dalam mempercepat program kendaraan bermotor listrik berbasis baterai”. Pungkasnya.

Perlu diketahui, BPPT dan PT. Len Industri (Persero) telah berhasil menghadirkan charging station dengan fitur fast charging yang dapat digunakan untuk pada plug in DC Chademo (50kW), DC CCS 2 (50 kW) dan AC type 2 (43kW)